BRAND MANAGEMENT: 13 Strategi Untuk Mengembangkan Merek Anda

Bila Anda dihadapkan dengan pemilihan Merek dagang A, Merek B, dan Merek C, dan Anda tidak menemukan perbedaan antara ketiga merek itu, mana yang akan Anda beli? Yang paling murah, tentunya. Hanya jika tidak terdapat perbedaan antara merek-merek tersebut, maka harga menjadi faktor penentu. Pelanggan Anda juga akan berperilaku demikian.

Oleh karena itu, diferensiasi adalah keputusan penting yang harus diambil oleh Anda, terutama dalam dunia di mana kompetisi sudah bertambah hebat dan ketat. Hal tersebut mudah diucapkan namun sulit dilaksanakan, karena tidak banyak yang mengerti apa artinya diferensiasi, dan diferensiasi mana yang dapat tercapai dalam pangsa pasar yang hypercompetitive di mana setiap orang berusaha masuk ke bisnis orang lain. Oleh karena itu Anda akan sering ketemu merek-merek “aku juga”, yang terpaksa bersaing dengan harga murah. Jangan terperangkap dalam persaingan dengan merek-merek ini.

Buku ini akan menunjukkan cara bagaimana diferensiasi merek di pasaran, dengan 13 strategi unggul yang digunakan oleh merek-merek sukses untuk mencapai puncaknya. Semua strategi ini mudah dimengerti dan diterapkan, intinya adalah: Jika Anda tidak berusaha untuk mendiferensiasikan diri, maka Anda lebih baik siap untuk jual murah.

Judul      : Brand Management  – 13 Strategi untuk Mengembangkan Merk Anda

Penulis    : Jacky Tai, Wilson Chew

Terbit      : Mei – 2012

Text         : BahasaIndonesia

About admin