Bedah Buku “Peranakan Tionghoa di Nusantara” di Kampus UK Petra

Masyarakat Peranakan Tionghoa memiliki sejarah dan budaya yang kaya. Kekayaan sejarah dan budaya itulah yang diangkat oleh Iwan Santosa, seorang jurnalis senior dari Kompas. Selama lebih dari 11 tahun beliau telah menjadi jurnalis yang secara konsisten menulis tentang kehidupan masyarakat peranakan Tionghoa di Nusantara termasuk kekayaan budaya dan sejarahnya. Tulisan-tulisannya kini pun di sajikan dalam sebuah buku yang berjudul “Peranakan Tionghoa di Nusantara, Catatan Perjalanan dari Barat ke Timur.”Buku yang disajikan dengan gaya yang menarik ini akan termuat dalam 30 halaman seharga Rp.50.000,- Buku ini merupakan kerjasama penerbitan dari Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia (ASPERTINA) dan Penerbit Kompas Gramedia.

Sebagai usaha memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat mengenai Tiong Hoa Peranakan, Perpustakaan UK Petra bekerjasama dengan Center for Chinese Indonesian Studies (CCIS), Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia (ASPERTINA) yang menyelenggarakan Bedah Buku “Peranakan Tionghoa di Nusantara “.

Bedah Buku “Peranakan Tionghoa di Nusantara” tersebut akan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal    : Jumat 10 Agustus 2012

Waktu                 : 16.00 – 18.30 WIB

Tempat              : Ruang Teater Perpustakaan (gedung W Lt.5) Kampu UK. Petra

jl. siwalan kerto 121-131 Surabaya

Narasumber:

1.  Iwan Santosa (penulis, wartawan KOMPAS)

2.  Dr. Harto Juwono (sejarawan, Universitas Indonesia)

3.  Sally Azaria, S.Sos., M.PPO.(Peneliti CCIS, Dosen UK Petra)

Pendaftaran melalui e-mail library@petra.ac.id paling lambat Kamis, 9 Agustus 2012 pk. 15.00 WIB, dengan menyebutkan nama dan instansi/perhimpunan,atau menghubungi Bp. Yusuf/ Petrus di (031) 2983212.  Tidak ada biaya pendaftaran (gratis) dan bagi peserta akan disediakan makan malam.

Tags:

About admin