BUKU BEST SELLER 2012 – 2013

judul             :  ”HABIBIE & AINUN”

Pengarang :  Bacharuddin Jusuf Habibie

Buku Habibie Ainun merupakan salah satu buku best seller tahun 2011. Karena rekor penjualannya yang dalam tempo singkat, hanya dalam waktu 3 bulan terjual 50 ribu buku. Sebuah pencapaian yang luar biasa. Buku yang ditulis oleh Bacharudin Jusuf Habibie sendiri ini setelah wafat istri terkasihnya Ainun, ditulis dengan gaya Habibie. Awalnya buku yang ditulis ini sebagai terapi atas diri beliau untuk mengatasi rasa sedihnya yang sangat teramat dalam atas wafatnya istri terkasih. Dan ternyata malah jadi sebuah novel dokumenter yang luar biasa hasilnya.

Proses penulisan buku ini memakan waktu 2,5 bulan saja. Habibie menceritakan sejarah hidupnya bersama Ainun dari sejak pertemuannya pertama kali di Ranggamalela, Bandung sampai wafat. Begitu detil dan rinci. Mulai dari tanggal, jam, tempat bahkan pembicaraan yang terjadi pada masa itu. sebuah ingatan yang sangat luar biasa, mengingat itu terjadi 40 tahun yang lalu. Tapi Habibie bisa mendeskripsikannya dengan presisi dan akurat. Buku ini juga berisikan intisari kehidupan dua anak manusia yang ditempa oleh kerasnya kehidupan. Tak banyak yang tahu kalau Habibie muda kala di Jerman membersihkan popok anaknya yang masih berisikan kotoran anaknya, mencuci piring dan lainnya sebagaimana layaknya seorang Bapak dan kepala rumahtangga. Masih banyak lagi sisi-sisi manusiawi dari seorang  Habibie nampak dalam buku Habibie&Ainun yang kalau kita baca akan membuat kita kagum dan tercengang. Dari bab awal sampai bab akhir. Bahkan buku ini jadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak muda yang membacanya. Karena kebanyakan yang membeli buku Habibie& Ainun adalah para mahasiswa yang dengan terus terang mengidolakan Habibie sebagai panutan mereka. Buku Habibie & Ainun pun jadi “obat” kepada sepasang suami istri yang sudah diujung perceraian, namun setelah membaca buku ini pasangan muda ini mengurungkan niatnya untuk bercerai. Mereka terinspirasi Buku Habibie & Ainun yang menggambarkan tentang kekuatan Cinta yang suci, murni, abadi dan tak terpisahkan. Dengan suksesnya buku Habibie & Ainun di pasaran dalam negeri pihak The Habibie Center sebagai lembaga yang mempunyai hak atas buku ini, menerbitkan buku Habibie&Ainun dalam versi bahasa Inggris, Arab dan Jerman. “Karena yang diangkat masalah universal yakni Cinta, jadi cukup relevan kalau buku ini bisa dibaca oleh masyarakat internasional,” kata Habibie menandaskan. Selain dalam versi bahasa Inggris, Arab dan Jerman, sedang disiapkan pula dalam versi bahasa Jepang, dimana sudah ada permintaan dari sana.

Dari data resmi terakhir yang didapat penjualan buku Habibie & Ainun telah mencapai 70 ribu buku. Hasil penjualan buku ini diperuntukan bagi operasi katarak mata bagi masyarakat yang tidak mampu lewat Yayasan Ibu Ainun. Dan sudah dilakukan operasi mata bagi ratusan penderita katarak di Bogor pertengahan tahun 2011 lalu. Karena begitu inspiratifnya buku Habibie & Ainun dan animo masyarakat yang merespon sangat besar, sehingga membuat Manooj Punjabi, produser film dari MD Entertainmen ingin memfilmkan buku Habibie & Ainun. Tahap pembicaraan dan diskusi panjang telah dilakukan oleh Manooj Punjabi dan Tim Kecil dari pihak Habibie. Mereka sepakat untuk memfilmkan “drama kehidupan” Habibie Ainun dalam bingkai layar lebar berdasarkan buku. Pihak MD Entertainmen sedang mempersiapkan semuanya sejak September lalu, mulai dari penulisan skenario, pemilihana sutradara, pemain sampai lokasi yang dipilih selama Habibie menempuh kuliah di Aachen, menikah di Bandung, kembali ke Jerman untuk bekerja di industri pesawat terbang di Hamburg dan mengabdi untuk negeri tercintanya Indonesia sampai menjadi orang nomor 1 di republik ini.

Judul          :  ”5cm”

Pengarang: Donny Dhirgantoro

Lima sahabat telah menjalin persahabatan selama tujuh tahun. Kegemaran mereka adalah mengeksekusi hal-hal yang tidak mungkin dan mencoba segala hal, mulai dari kafe paling terkenal di Jakarta, sampai nonton layar tancap. Semuanya penggemar film, dari film Hollywood sampai film yang nggak kelas kecuali film India karena mereka punya prinsip bahwa semua persoalan di dunia atau masalah pasti ada jalan keluarnya, tapi bukan dalam bentuk joget.

Suatu saat, karena terdorong oleh rasa bosan di antara satu dan yang lain, mereka memutuskan untuk tidak saling berkomunikasi dan bertemu satu sama lain selama tiga bulan. Selama tiga bulan berpisah itulah telah terjadi banyak hal yang membuat hati mereka lebih kaya dari sebelumnya. Pertemuan setelah tiga bulan yang penuh dengan rasa kangen akhirnya terjadi dan dirayakan dengan sebuah perjalanan.

Sebuah perjalanan yang penuh dengan keyakinan, mimpi, cita-cita, dan cinta. Sebuah perjalanan yang telah mengubah mereka menjadi manusia sesungguhnya, bukan Cuma seonggok daging yang bisa berbicara, berjalan, dan punya nama. Ada yang pernah bilang kalau idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh generasi muda.

Judul             : The Jacatra Secret – Misteri Simbol Iblis Jakarta

Pengarang :  Rizki Ridyasmara

Seorang profesor terbunuh di gerbang Museum Fatahillah. Kematiannya membuka tabir gelap sejarah ibukota yang selama ini ditutup sangat rapat. Simbol iblis bertebaran di seantero ibukota Jakarta, dengan sejarahnya masing-masing yang menunjukkan jika Batavia—asal kota Jakarta yang sekarang kita kenal—adalah sebuah kota Masonik, sama seperti Washington DC, Paris, dan London. Simbol angka 13 memenuhi arsitektural Stadhuis, gedung Balaikota tempat VOC mengatur kekuasaannya, yang kini menjadi Museum Fatahillah; Mata Horus ada di Bundaran Hotel Indonesia; Kepala kambing iblis Baphomet secara presisi ada di pusat wilayah elit Menteng lengkap dengan misteri Gedung Loji Freemasonry yang kini dijadikan Gedung Bappenas; Jalur-jalur terowongan rahasia di bawah tanah ibukota, dan lain sebagainya.

Jakarta adalah ibukota yang dibangun menurut cetak biru kaum Freemasonry. Semua deskripsi tata ruang kota, arsitektur museum, monumen, dan prasasti makam dalam novel ini adalah AKURAT! Siapa pun bisa menelusuri kembali fakta rahasia Jakarta sekarang juga di dalam novel yang dilengkapi foto-foto otentik.

Judul           : Kisah Pi (Life of Pi)

Pengarang: Yaan Martel

Pada tanggal 21 Juni 1977, kapal barang Tsimtsum berlayar dari Madras menuju Canada. Pada tanggal Juli, kapal itu tenggelam di Samudra Pasifik. Hanya satu sekoci berhasil diturunkan, membawa penumpang seekor hyena, seekor zebra yang kakinya patah, seekor orang-utan betina, seekor harimau Royal Bengal seberat 225 kilogram, dan Pi—anak lelaki India berusia 16 tahun. Selama lebih dari tujuh bulan sekoci itu terombang-ambing di Samudra Pasific yang biru dan ganas. Di Samudra inilah sebagian Kisah Pi berlangsung. Kisah yang luar biasa, penuh keajaiban, dan seperti ucapan salah satu tokoh di dalamnya, kisah ini akan membuat orang percaya pada Tuhan.

Judul                : Zero-Preneurs (Kisah, Strategi, Keringat & Air mata darah, bahkan tanpa mata, telinga, serta sedekah

Pengarang     : Santo Vibby

Setelah sukses mencatat buku-buku Best Seller ditopik buku pasar modal, Santo Vibby menggebrak dengan buku terbarunya bertemakan Strategi Bisnis, ide dan motivasi untuk meraih kesuksesan NYATA berdasarkan perjalanan para pengusaha yang bergerak dari Angka NOL BESAR. ZeroPreneurs adalah sebutan untuk mewakili para entrepreneurs yang sukses berbisnis dari angka NOL BESAR, dan sebagian besar dari mereka adalah orang-orang SUKSES yang low profile tanpa pernah Anda dengar sebelumnya.Cukup muak sudah kita mendengar dan membaca kisah sukses para pengusaha dari luar Indonesia. Buku ini akan menunjukkan bahwa ANAK INDONESIA LEBIH TANGGUH  daripada orang luar.

Perjalanan penuh ide inspirasi & motivasi ini akan menunjukkan bukti-bukti NYATA kepada Anda, bahwa untuk SUKSES dan KAYA itu tidaklah harus terlahir kaya, atau mempunyai modal besar, atau memiliki koneksi yang kuat, atau mempunyai waktu yang berlebih.
Kisah-kisah NYATA para ZeroPreneurs dalam buku ini akan mengalir dengan kupasan-kupasan Realita, Strategi, Keringat & Air Mata Darah, Keterbatasan Sukses Tanpa Alasan, bahkan Tanpa Mata, Tanpa Telinga, serta Kekuatan Sedekah, yang dapat Anda terapkan untuk dapat SUKSES juga dari Angka NOL BESAR !

Judul            : Chairul Tandjung Si Anak Singkong
Pengarang    : Tajhjah Gunawan Diredja

Chairul memiliki idealisme bahwa perusahaan lokal pun bisa menjadi perusahaan yang bisa bersinergi dengan perusahaan-perusahaan multinasional. Ia tidak menutup diri untuk bekerja sama dengan perusahaan multinasional dari luar negeri. Baginya, ini bukan upaya menjual negara. Akan tetapi, ini merupakan upaya perusahaan nasional Indonesia bisa berdiri sendiri, dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Hal ini patut diapresiasi agar Indonesia dapat bersaing di kancah dunia. Resapi secara mendalam buku ini, dan Anda akan memahami prinsipnya dalam menjalankan usahanya.

Judul              : 7 Keajaiban Rejeki
Pengarang      :  Ippho D. Santosa
Bagaimana…
- mengasah otak kanan, kreativitas, imajinasi, dan intuisi
- mengambil keputusan 1.000 kali lebih cepat, dengan otak kanan
- mengendalikan Law of Attraction dan nasib, dengan otak kanan
- melipatgandakan pengaruh dan go national 10 tahun lebih awal
- menjual lebih banyak, lebih cepat, dan lebih mahal
- memahami 19 amal yang melipatgandakan rezeki
- menguasai pintu-pintu rezeki, dengan otak kanan
Dengan segala kerendahan hati saya sampaikan, buku ini tidak mengupas tentang `kesuksesan`, melainkan tentang ‘mempercepat kesuksesan’. Istilahnya, percepatan-percepatan, lompatan-lompatan, atau keajaibankeajaiban. Di antara belasan buku saya (yang selama ini sudah dibaca jutaan orang di dalam dan luar negeri), saya pribadi menganggap buku 7 Keajaiban Rezeki ini adalah masterpiece saya. Karena, selain orisinil, materi buku ini juga telah saya uji pada diri saya dan ribuan orang selama 10 tahun terakhir. Di buku ini juga disisipkan CD bonus berdurasi 3 jam, memuat sharing dari tokoh-tokoh, seperti Hendy Setiono (Kebab Turki), Roni Yuzirman (TDA), Tom Mc Ifle (Master Coach), dll. Sharing langsung dari mereka! Tentang apa? Yah, bagaimana mereka membuktikan keajaiban-keajaiban itu dalam bisnis dan kehidupan mereka. Nyata! Makanya, khusus untuk buku ini, saya pun berani menjanjikan 100% money-back guarantee, tanpa pertanyaan apapun! Yap, satu-satunya buku di Indonesia dengan garansi begini. Selamat mencoba dan nantikan keajaiban! Sip?

About admin