KOLEKSI BESTSELLER (Periode Januari – April 2013)

Judul              : Rantau 1 Muara

Pengarang   : A. Fuadi

Sinopsis

Alif merasa berdiri di pucuk dunia. Bagaimana tidak? Dia telah mengelilingi separuh dunia, tulisannya tersebar di banyak media, dan diwisuda dengan nilai terbaik. Dia yakin perusahaan-perusahaan akan berlomba-lomba merekrutnya.

Namun Alif lulus di saat yang salah. Akhir 90-an, krisis ekonomi mencekik Indonesia dan negara bergolak di masa reformasi. Satu per satu, surat penolakan kerja sampai di pintunya. Kepercayaan dirinya goyah, bagaimana dia bisa menggapai impiannya?

Secercah harapan muncul ketika Alif  diterima menjadi wartawan di sebuah majalah terkenal. Di sana, hatinya tertambat pada seorang gadis yang dulu pernah dia curigai. Ke mana arah hubungan mereka? Dari Jakarta, terbuka cakrawala baru. Alif meraih beasiswa ke Washington DC, mendapatkan pekerjaan yang baik dan memiliki teman-teman baru di Amerika. Hidupnya berkecukupan dan tujuan ingin membantu adik-adik dan Amak pun tercapai.

Life is perfect, sampai terjadi peristiwa 11 September 2001 di World Trade Center, New York, yang menggoyahkan jiwanya. Kenapa orang dekatnya harus hilang? Alif dipaksa memikirkan ulang misi hidupnya. Dari mana dia bermula dan ke mana dia akhirnya akan bermuara?

Mantra ketiga “man saara ala darbi washala” (siapa yang berjalan di jalannya akan sampai di tujuan) menuntun perjalanan pencarian misi hidup Alif. Hidup hakikatnya adalah perantauan.

Rantau 1 Muara bercerita tentang konsistensi untuk terus berkayuh menuju tujuan, tentang pencarian belahan jiwa, dan menemukan tempat bermuara. Muara segala muara.

Judul       : Habiskan saja gajimu!

Pengarang  : Ahmad Gozali

Sinopsis

Begitulah sejumlah alasan yang kerap terlontar untuk menyatakan persoalan “kekurangan uang”. Banyak keluarga yang mengeluh dan stres dalam mengatur keuangan mereka karena lebih sering “tekor” di akhir bulan ketimbang bersisa. Itulah kenyataannya!


Namun, betulkah itu masalah sebenarnya? Atau jangan-jangan Anda lah yang salah dalam menetapkan tujuan dalam mengelola uang. Tujuan kita mengelola uang selama ini adalah untuk mengatur bagaimana caranya supaya uang bersisa di akhir bulan untuk ditabung atau diinvestasikan. Namun, kenyataannya bukannya bersisa, kita malah “kehabisan” uang sebelum semua keperluan sempat dibayarkan.

Nah, buku ini lahir dari banyaknya pertanyaan tentang bagaimana caranya menyisakan uang di akhir bulan. Bagaimana caranya agar bisa menabung dan berinvestasi dengan rutin. Daripada “kehabisan” uang setiap bulan, kenapa tidak sekalian saja kita “habiskan”…? Begitu konsep mengelola uang dalam buku ini. Pengin tahu caranya? Baca tuntas buku yang akan mengubah mindset Anda dalam mengelola keuangan ini.

Judul        :Udah Putusin Aja
Pengarang: Felix Y. Siauw
Sinopsis
Jaga Kehormatanmu, Raih Kemuliaanmu

Islam tidak pernah mengharamkan cinta. Islam mengarahkan cinta agar ia berjalan pada koridornya. Bila bicara cinta di antara lawan jenis, satu-satunya jalan adalah dengan pernikahan, yang dengannya cinta menjadi halal dan penuh keberkahan. Sebaliknya, Islam melarang keras segala jenis interaksi cinta yang tiada halal. Bukan karena apa pun, tapi karena Islam adalah agama yang memuliakan manusia dan mencegah kerusakan-kerusakan yang akan terjadi pada diri manusia itu sendiri.

Sialnya, kaum Muslim kini hidup dalam kungkungan masyarakat yang sebagian besar salah kaprah dalam cinta. Karenanya tidak dikenal lagi kesakralan pernikahan dan kesucian diri, apalagi kehormatan dan kemuliaan jiwa. Semua sudah terganti dengan pergaulan bebas, ada yang menyebutnya pacaran, teman tapi mesra, dibalut dalam alasan kakak-adik, teman dekat, ataupun yang lainnya.

#UdahPutusinAja, sebab apa pun namanya, kelak akan bersaksi seluruh bagian tubuh di depan Allah. Karenanya, sedari dini mari mendidik cinta, mengajarinya agar ia bersemi dalam taat, bukan direndahkan oleh maksiat. Ajarkan cinta agar ia benar hingga membuat pemiliknya terhormat, bukan nista yang ditanggung karena terbuai cinta yang terlaknat.

judul        : Lead with LUV : Cara Unik untuk Mencapai Kesuksesan Sejati
Pengarang: Ken Blanchard & Colleen Barett
Sinopsis
Sekali waktu pernah ada pribadi luar biasa yang memimpin dengan kasih. Sementara kompetitornya berusaha mati-matian, perusahaan berhasil. Pelanggannya setia, karyawannya senang bekerja di sana, dan perusahaan itu selalu menghasilkan keuntungan setiap tahun–selama puluhan tahun.

Colleen Barrett mengawali kariernya sebagai sekretaris eksekutif, namun pendiri Southwest Airlines memilihnya untuk menggantikannya sebagai presiden. Ketika ditanyai alasannya, pimpinan itu berkata, Karena ia tahu cara untuk memimpin orang hingga berhasil.

Seperti yang sudah dibuktikan sendiri oleh Colleen Barrett, presiden emeritus Southwest Airlines, memimpin dengan kasih adalah rute bebas hambatan menuju kinerja optimal sebuah perusahaan. Sekarang, dalam sebuah diskusi yang memotivasi, Colleen Barrett dan ahli kepemimpinan legendaris, Ken Blanchard (The One Minute Manager) menjelaskan apa arti sesungguhnya dari kepemimpinan berdasarkan kasih ..mengapa tidak ada hal yang ‘lunak’ dalam kepemimpinan semacam itu…dan bagaimana Anda bisa mulai memimpin dengan penuh kasih sekarang juga, di mana pun Anda berada!

Lead with LUV adalah diskusi unik antara Colleen Barrett dan Ken Blanchard, penulis legendaris dari The One Minute Manager’ bersama-sama mereka mengungkapkan mengapa memimpin dengan kasih adalah proses yang paling berpengaruh untuk memimpin, bagaimana membuat kepemimpinan itu berhasil, dan bagaimana hal ini bisa membantu Anda meraih kinerja bisnis yang tidak terbantah.

Judul         : MetroPop : Autumn Once More (Kumpulan Cerpen)
Pengarang : Ilana Tan, aliaZalea, Ika Natassa, Lea Agustina Citra, Nina Addison, Shandy Tan dll
Sinopsis
Ada bahagia dan kepedihan dalam cinta. Cinta yang terpendam menimbulkan resah, pengkhianatan pun tak lepas dari cinta, atau bahkan cinta berlebihan sehingga menyesakkan. Galau dan rindu pun dituturkan dalam ribuan kata di buku ini.

Autumn Once More membawa kita ke banyak sisi cinta dari kumpulan pengarang, mulai dari pengarang profesional hingga editor yang harus jadi pengarang “dadakan” dan menunjukkan kreativitas mereka dalam tema abadi sepanjang masa.Inilah tumpahan rasa dan obsesi karya aliaZalea, Anastasia Aemilia, Christina Juzwar, Harriska Adiati, Hetih Rusli, Ika Natassa, Ilana Tan, Lea Agustina Citra, Meilia Kusumadewi, Nina Addison, Nina Andiana, Rosi L. Simamora, dan Shandy Tan.

About admin