Kerjasama Internasional FPPTI Jawa Timur dengan PERPUN Malaysia

FPPTI Jawa Timur melakukan kerjasama dengan PERPUN Malaysia sebagai upaya untuk memperluas jejaring antar perpustakaan perguruan tinggi secara internasional. Kerjasama ini dilakukan pada saat agenda kegiatan dalam bentuk Library Sharing yang diselenggarakan pada tanggal 12-15 Maret 2013 di Kuala Lumpur Malaysia. Ketua FPPTI Jawa Timur yang didampingi beberapa pengurus mengikuti rangkaian kegiatan tersebut yang disertai dengan sharing pada beberapa perpustakaan perguruan tinggi diantaranya Perpustakaan Universiti Kebangsaan Malaysia, Universiti of Malaya dan Perpustakaan Negara Malaysia (PNM).

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pembicaraan tentang peluang kerjasama yang dapat dilakukan antara kedua belah pihak untuk meningkatkan pertukaran informasi serta kemampuan pustakawan. Kesepakatan awal yang terjalin adalah rencana pertukaran publikasi terkait subyek yang dimiliki masing-masing perguruan tinggi anggota FPPTI Jawa Timur dan PERPUN Malaysia. Selain itu pihak PERPUN Malaysia (khususnya Perpustakaan UPM) juga bersedia untuk menjadi tempat training bagi pustakawan anggota FPPTI Jawa Timur.

Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan Letter of Intent antara FPPTI Jawa Timur dan PERPUN Malaysia untuk menindaklanjuti agenda kegiatan yang telah direncanakan secara intensif. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua FPPTI Jawa Timur, Ibu Munawaroh yang juga Kepala Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya, ini disaksikan juga oleh pengurus FPPTI Jawa Timur antara lain : Aditya Nugraha dan Anita Nusantari (Perpustakaan UK Petra), Dyah Roeswitawati (Perpustakaan UMM), Vincentius Widya Iswara (Perpustakaan Unika Widya Mandala Surabaya), Suzana Katharina S (Perpustakaan Universitas Ciputra), Amirul Ulum (Perpustakaan Universitas Surabaya), Pribanus Wantara (Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura), Yuwono (Perpustakaan STIESIA Surabaya)

About admin