Telkom Dirikan Seribu Pustaka Digital Di 34 Provinsi Seluruh Indonesia !

Acara launching Pustaka Digital (Padi), telah digelar oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Dengan adanya sprogram ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat melakukan akses untuk berbagai jenis buku lewat jaringan internet.

Hal ini seperti yang dinyatakan oleh Alex J Sinaga selaku CEO Telkom Group yang mengatakan jika PaDi adalah salah satu bentuk implementasi untuk mewujudkan program (BUMN Hadir Untuk Negeri) dan memberikan dukungan untuk program Taman Baca Masyarakat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dalam hal ini, Telkom memiliki komitmen untuk menyediakan PaDi di sebanyak 1.000 lokasi yang ada di Indonesia. Hal tersebut seperti yang telah ditargetkan. Dengan ini, masyarakat dapat mengakses PaDi di Grapari Telkomsel, Wifi Cirner dan juga Plasa Telkom.

Dan sampai saat ini PaDi telah tersedia di 34 provinsi yang ada di Indonesia dan telah ada 200 lokasi untuk dapat mengakses PaDi. Alex juga menjelaskan jika PT Telkom sebelumnya telah memiliki sebuah Platform komersial Qbaca.

Qbaca sendiri merupakan e-book store yang didalamnya terdapat aneka dari berbagai penerbit. Alex juga berharap, lewat program PaDi ini yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR), maka pihaknya bisa memberikan akses untuk seluruh pustaka digital yang telah dimiliki sebagai penerbit secara gratis.

Dan saat ini, Telkom telah menjalin kerja sama dengan pihak penerbit Balai Pustaka. Menurutnya, kerja sama yang telah terjalin antara dua perusahaan BUMN ini merupakan bentuk implementasi dari sinergi perusahaan milik pemerintah untuk menyediakan e-library.

Dengan ini masyarakat dapat membaca karya sastra legendaris milik Balai Pustaka secara digital, baik melalui Qbaca maupun PaDi. Atas penjelasan Alex, telah diapresiasi oleh Mendikbud Anis Baswedan terkait dengan langkah PT Telkom tersebut.

Menurutnya, selain dapat menambah minat baca seluruh masyarakat, pihaknya juga dapat memberikan contoh yang baik kepada seluruh pihak untuk lebih berbakti kepada negeri.

telkom

About admin