Ini Peneliti Paling Produktif di Dunia

Menghasilkan publikasi hingga penelitian memang menjadi hal yang perlu dilakukan oleh para dosen di perguruan tinggi. Tidak heran jika kampus-kampus kelas dunia memiliki banyak pengajar yang aktif menghasilkan sejumlah publikasi internasional.

Karena selain reward bagi dosen itu sendiri, publikasi yang dihasilkan juga bisa meningkatkan reputasi suatu perguruan tinggi. Itu sebabnya, pemerintah Indonesia terus mendorong para dosen di perguruan tinggi untuk menulis publikasi internasional.

Berikut ini, terdapat sejumlah dosen di kampus-kampus dunia yang dikenal aktif dalam mengeluarkan publikasi. Demikian seperti dinukil dari laman Times Higher Education (THE).

Frede Blaabjerg

Dari Denmark, tepatnya di Aalborg University terdapat Profesor Frede Blaajerg yang menjadi salah satu dosen paling aktif dalam mengeluarkan publikasi internasional. Terhitung sudah ada 448 publikasi yang dihasilkan dalam bidang engineering.

Fransisco Herrera

Di bidang mathematics, terdapat Profesor Fransisco Herrena dari University Granada, Spanyol yang juga aktif dalam menghasilkan publikasi. Sudah ada 106 publikasi yang berhasil dibuatnya.

Ronald Karl Petersen

Dari Amerika Serikat lagi terdapat Profesor Ronald Karl Petersen yang juga menjadi salah satu peneliti paling aktif yang menghasilkan publikasi. Dalam bidang Neuroscience ini, Profesor Petersen menghasilkan 121 publikasi

Arnult Quadt

Dari University of Gottingen, Jerman ada Profesor Arnulf Quandt dengan publikasi yang telah dihasilkannya mencapai 599. Arnulf menghasilkan publikasi tersebut dalam bidang Physics and Astronomy.

Gwojen Hwang

Sementara itu, di kawasan Asia tenggara (ASEAN), terdapat Gwojen Hwang dari National Taiwan University of Science and Technology (Taiwan Tech), sebagai salah satu peneliti paling aktif menghasilkan publikasi. Sebanyak 101 publikasi telah berhasil dihasilkan dalam bidang social sciences.

About admin