Ayo, Jadi Traveler yang Anti Buang Sampah Sembarangan

Traveler buang sampah sembarangan, sudah tidak zaman! Inilah komunitas-komunitas yang anti buang sampah dan peduli lingkungan. Mari kenalan dan gabung bersama.

Sepanjang hari Kamis ini, detikTravel membahas liputan tematik yang tidak biasa. Bukan soal keindahan alam atau keunikan budaya, melainkan tentang komunitas yang peduli lingkungan. Khususnya, komunitas yang peduli tentang sampah.

Mereka tersebar, dari Jakarta sampai ke Sulawesi Tengah. Ada yang peduli sampah di jalanan hingga di atas gunung. Tujuannya satu, agar lingkungan lebih bersih dan jauh dari sampah-sampah yang bertebaran. Manfaatnya, tentulah sangat banyak termasuk bikin traveler lain merasa nyaman dan betah selama jalan-jalan.

Sebut saja Clean Up Jakarta Day, Trashbag Community hingga Peduliku Environtment Care. Mereka pun kebanyakan adalah anak muda. Patut diacungi jempol, begitulah seharusnya anak muda yang penuh kegiatan postifi. Merawat bukan merusak!

Kami, detikTravel memang ingin merangkul lebih banyak komunitas. Kami ingin menjadi panggung, menjadi tempat komunitas-komunitas untuk eksis. Dari pembaca untuk anda, dari saling menginspirasi sampai sama-sama dapat diinspirasi.

Sekali lagi, selama satu hari ini kami akan mengulas komunitas yang peduli dengan sampah. Harapannya sesuai dengan sub judul di atas tiap artikelnya, Anti Buang Sampah Sembarangan, kami ingin agar kita para traveler bersama-sama lebih peduli terhadap lingkungan terutama di tempat wisata.

Dimulai dari diri sendiri, dimulai dari yang paling kecil dan dimulai dari sekarang. Ayo, jadi traveler yang anti buang sampah sembarangan.

About admin