Bank Indonesia Luncurkan Ruang Baca di Garut

Bank Indonesia meluncurkan program BI Corner di Garut, Jawa Barat. BI Corner di Garut, terletak di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda), yang baru diresmikan beberapa waktu lalu, pasca diperbarui akibat terdampak banjir bandang 2016.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, BI Corner ini sengaja dihadirkan di daerah Garut agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Selain sebagai salah satu bentuk mendekatkan BI di tengah masyarakat, kami berharap agar program BI Corner ini bisa membantu warga Indonesia yang berada di daerah bisa menambah pengetahuannya lewat membaca, dengan fasilitas yang memadai,” ungkap Wiwiek kepada wartawan di Dispusipda Garut,Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Tarogong Kidul.

BI Corner kata Wiwiek, merupakan ruang baca yang berisi buku dan literatur terbaik dari dalam dan luar negeri, khususnya di bidang ekonomi. Selain bisa menambah pengetahuan lewat buku, di BI Corner ini masyarakat bisa menikmati beragam informasi yang disuguhkan lewat audio dan visual.

“BI Corner ini didirikan atas dasar kesadaran akan pentingnya meningkatkan pengetahuan di kalangan masyarakat Indonesia. Di dalamnya, ada juga buku-buku pengetahuan untuk anak,” katanya.

Di Garut sendiri, BI Corner sengaja didirikan di perpustakaan daerah agar seluruh kalangan masyarakat dapat masuk ke dalamnya.

“Sejauh ini sudah ada 240 BI Corner di Indonesia, enam diantaranya ada di Jawa Barat. Memang biasanya BI Corner ada di sekolah dan universitas. Untuk BI Corner yang ada di perpustakaan daerah baru ada di sini (Garut), sama di Bandung,” ungkapnya.

Selain meluncurkan program BI Cornernya, dalam kesempatan ini juga BI menyerahkan sebanyak 29 bantuan gerobak dorong untuk para pedagang yang menjadi korban banjir bandang Garut, September 2016 lalu.

About admin