HP Dukung Wacana Jokowi Jadikan eSport Jurusan Pendidikan

Belum lama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewacanakan agar eSport menjadi salah satu jurusan pendidikan di Indonesia. Wacana tersebut pun disambut baik oleh pihak Hawlett-Packard (HP).

Ditemui seusai peluncuran produk PC game Omen, Edo Jonathan Chandra, Gaming Market Development Manager HP mengatakan jika pihaknya senang dengan kabar baik tersebut. HP di Indonesia, menurut Edo bertindak sebagai pendukung ekosistem game itu sendiri.

“HP akan mendukung secara penuh dan menyediakan ekosistem dari produk-produk kami untuk memenuhi kebutuhan gamer di Indonesia. Hal ini balik lagi seperti filosofi kami, yakni mengembangkan,” ucap Edo ditemui detikINET di Plaza Indonesia, Jakarta.

Dukungan HP sendiri tak lepas dari basic gamer itu sendiri. Jika gamer bisa berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, maka jelas itu menjadi sebuah hal yang positif.

“HP akan berkomitmen untuk terus memberikan produk-produk yang terbaik dan ekosistem yang terbaik pula. Dukungan juga bisa berbentuk dalam bentuk event dan kolaborasi dengan insan gaming di Indonesia,” tambah Edo.

Seperti diketahui dalam pebukaan Pasanggirinas dan Kejurnas Silat ASAD 2017 di Jakarta Timur, Jokowi ingin agar pendidikan di Indonesia memiliki kejuruan yang bervariatif. Tidak hanya datang dari jurusan formil, jurusan yang dimaksud Jokowi datang dari bidang yang non-formil.

“Mengapa tidak kita bikin jurusan megatronika, jurusan logistik, jurusan retail, jurusan animasi, atau bahkan jurusan eSport,” ucap orang nomor satu di Indonesia ini.

About admin