Unik, Memotret dengan Mengedipkan Mata

Jepang selalu memukau dengan penemuan-penemuannya yang tidak biasa. Contohnya yang satu ini, sebuah kamera yang dapat mengambil gambar hanya dengan kedipan mata. Cara memotret ini diyakini akan menjadi terobosan dalam dunia fotografi.

Blincam, demikian nama kamera tersebut dikembangkan oleh sekelompok tim yang berbasis di Tokyo ini. Untuk menggunakannya, Blincam dipasangkan pada kacamata. Sekilas, kacamata yang dipasangi Blincam jadi terlihat mirip Google Glass.

Seperti dikutip dari Cnet, Jumat (8/9/2017), resolusi kameranya memang terbilang biasa, yakni 5 megapixel. Namun kamera Blincam sudah memiliki paten teknologi pending sensor yang dapat menangkap kedipan mata.

Selain itu, Blincam juga dibekali baterai yang dapat diisi ulang dan diklaim punya daya tahan hingga 8 jam. Fitur lainnya, Blincam dilengkapi Bluetooth dan Micro USB untuk memudahkan pengguna memindahkan foto ke perangkat lain.

Tertarik? Calon pembeli dipersilakan melakukan pre-order di website Blincam. Satu unit Blincam dibanderol sebesar USD 190 atau sekitar Rp 2,5 juta.

 

About admin