Pemprov Jawa Timur akan Bagikan Voucher Buku di 300 Sekolah dan Pesantren

Pemprov Jawa Timur akan membagikan voucher buku Big Bad Wolf Surabaya kepada 300 sekolah dan 300 pesantren di Jawa Timur.

“Ada 300 pesantren dan 300 sekolah di Jawa Timur akan mendapatkan voucher untuk belanja di pameran ini (Big Bad Wolf) dengan nilai 100-300 ribu rupiah,” ujar Kepala Biro Administrasi dan Pemerintahan Pemprov Jatim, Anom Surahno kepada wartawan.

Menurut Anom, tradisi literasi sudah lama ditinggalkan karena orang-orang lebih suka bermain gadget dibanding membaca buku. Karena itu, voucher buku itu dibagikan dengan tujuan memotivasi anak-anak di Jawa Timur untuk membaca buku.

“Tradisi literasi seperti ini sudah lama ditinggalkan karena orang sudah sibuk scroll HP. Kami ingin kembali kepada tradisi literasi sekarang,” ujarnya.

Voucher buku ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca anak-anak di Jawa Timur.

“Harapannya voucher itu alan merangsang anak-anak untuk datang ke tempat pameran, walaupun mereka hanya beli satu atau dua buku, tapi yang penting mereka melihat betapa kayanya dunia pendidikan kita lewat buku. Misi kita adalah merangsang mereka untuk membaca kembali,” ujar Anom.

Selain itu, Pemprov Jawa Timur akan mengajak PT KAI bekerjasama untuk memberikan diskon kepada mereka yang memiliki voucher buku Big Bad Wolf.

“Ini kami lagi nego dengan teman-teman KAI untuk mendapatkan diskon, agar yang membawa voucher buku itu bisa datang dengan diskon naik kereta api. Ini masih proses, dengan harapan teman-teman KAI membantu dengan memberikan diskon 50 persen untuk mereka yang datang dengan voucher itu,” pungkas Anom.

 

About admin