Mau Sukses? Buat Daftar Pekerjaan Sebelum Jam 7 Pagi

Pengusaha adalah pekerjaan impian banyak orang. Gaya hidup kelas atas, bisa beli ini dan itu, semuanya bisa dilakukan kalau punya uang banyak. Mimpi menjadi pengusaha tidak diraih dengan memejamkan mata. Pasalnya, menjadi seorang pengusaha itu memerlukan usaha yang besar. Anda perlu bekerja keras untuk mewujudkannya. Karena dengan kerja keras, semua mimpi bisa jadi kenyataan.

Menjadi sukses tak selalu dimulai dari hal besar karena hal kecil juga mampu mendongkrak kesuksesan seseorang. Contohnya dengan rajin bangun pagi. Hal ini sering disepelekan orang, tapi memiliki sejuta manfaat. Bangun di pagi hari menentukan produktivitas Anda hari ini dan di masa mendatang. Berikut adalah kegiatan yang bisa dilakukan sebelum jam tujuh pagi.

1. Mengucap Syukur

Sebagai makhluk ciptaan-Nya, sudah layak dan sepantasnya jika kita selalu bersyukur. Bangun di pagi hari membuat Anda memiliki banyak waktu sebelum berangkat kerja. Selang waktu inilah Anda manfaatkan sedikit untuk berdoa kepada Tuhan. Mengucap syukurlah atas apa yang diberikan Allah. Dengan demikian, Dia akan senantiasa meridhoi apapun yang dilakukan setiap hari.

2. Berolahraga atau Meditasi

Berolahraga sangatlah disarankan untuk menjaga stamina tubuh. Dengan berolahraga secara rutin, jantung akan dipacu untuk bekerja, sehingga Anda akan merasa fit dan siap untuk menghadapi pekerjaan. Selain merasa fit, Anda juga terlihat lebih sehat, bugar, dan awet muda. Jenis gerakan yang dilakukan cukup ringan saja, seperti lari pagi, senam, jalan pagi atau berlari di treadmill. Waktu yang dibutuhkan cukup 10-20 menit setiap paginya.

Orang yang rajin berolahraga akan terlihat berbeda dengan mereka yang sama sekali tidak pernah berolahraga. Tingkat stamina dan semangat bekerja adalah dua perbedaan yang menonjol yang dapat diamati dari orang yang gemar berolahraga.

3. Menikmati Segarnya Udara Pagi

Setiap pengusaha pasti sibuk mengurusi bisnis ini dan itu. Namun, menikmati segarnya udara pagi menjadi rutinitas pengusaha. Setelah bangun di pagi hari, mereka tak langsung menyentuh gadget. Gadget ini hanya akan disentuh setelah mereka berangkat kerja dan sampai di kantor. Mereka lebih memilih untuk bersantai menghirup udara pagi. Udara pagi dinilai sangat bagus untuk kerja jantung.

4. Membuat Daftar Pekerjaan

Bangun pagi membuat Anda lebih produktif, salah satunya dapat membuat daftar pekerjaan yang akan dilakukan. Setiap orang sukses melakukan ini dalam hidupnya. Tujuannya tak lain agar ia mengetahui apa saja pekerjaan yang menjadi prioritasnya di hari tersebut. Apakah akan menghadiri meeting dengan klien, pergi ke bank, pergi ke luar kota, atau hanya duduk manis di kursi kantor.

Daftar pekerjaan ini dapat dijadikan sebagai pedoman kesuksesan dalam hidup. Segala jenis kegiatan yang akan dilakukan terpampang nyata. Alhasil, Anda akan fokus pada pekerjaan yang disusun. Sehingga Anda tidak punya waktu untuk bersantai, apalagi untuk bermalas-malasan.

5. Menyiapkan Sarapan Bergizi

Makanan bergizi sangat berpengaruh pada kesehatan. Di pagi hari, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Makanan ini nantinya akan membantu untuk lebih produktif saat bekerja. Terpenuhinya gizi membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit.

Sebelum berangkat kerja, jangan lupa untuk menyiapkan sarapan. Banyak orang sukses yang memilih menyiapkan makanannya sendiri ketimbang membeli di luar. Tingkat asupan gizi dan kebersihan menjadi faktor yang dipertimbangkan.

6. Memotivasi Diri Sendiri

Sebelum menghadapi tumpukan kertas yang ada di atas meja, sebaiknya Anda memotivasi diri terlebih dulu. Motivasi ini sangat berguna agar Anda bersemangat bekerja. Tanpa adanya motivasi, Anda akan mudah putus asa. Pekerjaan yang dilakukan pun sering kali menimbulkan rasa lelah yang berarti. Agar semua masalah dapat dihadapi, munculkan semangat dalam diri. Berteriaklah “Aku pasti bisa!”.

Bangun Pagi Banyak Manfaatnya

Banyak manfaat yang didapatkan ketika bangun pagi. Enam manfaat di atas adalah contohnya. Dengan bangun pagi, Anda juga memiliki banyak persiapan sebelum berangkat kerja. Sehingga Anda benar-benar merasa matang dan siap untuk menghadapi tantangan di hari tersebut.

About admin