Keren! Perpustakaan Nasional Bakal Hadir di Meikarta, Seperti Apa Wujudnya?

Millennial masa kini mulai kritis dalam memilih hunian yang tepat untuk masa depan. Nggak hanya sekadar yang dapat memenuhi gaya hidup kaum urban saja, tapi juga yang dapat menjamin peningkatan kualitas hidup. Kabar baik karena kini megaproyek Meikarta yang tengah dikembangkan Lippo Group akan menjamin semua kebutuhan tersebut lewat kehadiran fasilitas pendidikan berskala nasional dan internasional.

Salah satu fasilitas pendukungnya yang kini tengah dibanggakan Meikarta adalah kehadiran perpustakaan nasional yang keren banget. Seperti apa sih wujudnya?

Bukti Meikarta Peduli Pendidikan Bangsa

Perpustakaan nasional ini menjadi bukti bahwa Meikarta memperhatikan pendidikan generasi penerus bangsa. Tujuannya jelas, yaitu agar para penghuni Meikarta nggak harus berangkat ke Jakarta demi mencari data yang lengkap untuk keperluan riset. Apalagi Lippo Group sebagai pihak pengembang Meikarta ini sendiri sudah berpengalaman menghadirkan perpustakaan modern di Universitas Pelita Harapan (UPH).

The Johannes Oentoro Library, Acuan Perpustakaan Nasional di Meikarta

Universitas Pelita Harapan atau UPH memiliki The Johannes Oentoro Library, sebuah perpustakaan mewah dan modern di Indonesia yang dibangun dengan biaya hampir Rp 50 miliar. Gedung ini memiliki luas yang spektakuler, yaitu sekitar 5.400 meter persegi. Perpustakaan ini pertama kali dibuka pada Mei 2006 untuk mengenang rector pertama UPH, alm. Johannes Oentoro.

Di dalam bangunan megah ini kamu bisa menemukan 5 buah alat pemindai. Koleksinya sendiri lebih dari 50.000 buah buku, 2.100 koleksi majalah, 269 artikel jurnal yang tersimpan rapi di lantai 2 perpustakaan, 1.000 materi audio visual dan 5.000 tesis atau disertasi.

Perpustakaan ini juga memiliki koleksi digital yang bisa diakses dengan komputer, yang menjadi pembeda dengan perpustakaan konvensional lainnya. Perpustakaan digital sendiri pertama kali dikenalkan lewat proyek NSF/DARPA/NASA: Digital Library Initiative pada tahun 1994. Perpustakaan digital yang paling banyak dikenal saat ini adalah Proyek Gutenberg, ibiblio dan Internet Archieve.

Nah, perpustakaan nasional yang ada di Meikarta nantinya juga akan memiliki konsep yang nggak jauh berbeda dengan yang ada di UPH. Bahkan, mungkin bisa dikembangkan dengan semakin modern, mengingat kini zaman sudah semakin maju.

Meikarta, Hunian Tepat untuk Kaum Millennial

Sekarang makin percaya kan kalau Meikarta menjadi pilihan hunian yang tepat bagi para millennial? Nggak hanya keberadaan fasilitas seperti shopping mall, pusat perkantoran dan rumah sakit saja, Lippo Group juga memperhatikan terjaminnya pendidikan generasi penerus bangsa di Meikarta. Ingin tahu lebih lanjut tentang megaproyek yang satu ini?

About admin