Olimpiade Pariwisata Nasional ke-6 Siap Digelar di UGM

 

Olimpiade Pariwisata Nasional kembali digelar di UGM Yogyakarta. Perlombaan ini akan mengangkat dan mempromosikan pariwisata Indonesia.

Olimpiade Pariwisata Nasional merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi D3 Kepariwisataan Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Perlombaan ini sendiri sudah memasuki tahun keenam penyelenggaraan.

 

Dalam rilis pers yang diterima detikTravel, Selasa (26/9/2017), Olimpiade Pariwisata UGM ke-6 ini merupakan olimpiade tingkat nasional

 

yang ditujukan untuk siswa-siswi SMA dan SMK sederajat. Dengan tema ‘Harmoni Budaya dalam Pariwisata Kreatif’, olimpiade ini akan digelar pada Sabtu (14/10) mendatang.

“Harapan saya, semoga olimpiade pariwisata yang dilaksanakan oleh diploma kepariwisataan ini terlaksana dengan sukses dan selalu menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi SMA dan SMK sederajat yang selalu ingin mengembangkan dan mempertahankan warisan kebudayaan yang ada di Indonesia,” ujar Mawar Lestari, Ketua Panitia kegiatan olimpiade ini.

Olimpiade Pariwisata UGM menyelenggarakan beberapa lomba, antara lain Tari Kreasi, Karawitan, Presentasi Bahasa Inggris, Gagasan Tertulis, Mading 3D, dan Cipta Video. Lomba yang diselenggarakan mengangkat pariwisata Indone

 

sia baik daerah maupun nasional.

Berbeda dengan Olimpiade Pariwisata tahun lalu, ada satu lomba baru yaitu Cipta Video. Lomba cipta video yang dimaksud berupa video promosi pariwisata daerah.

Technical Meeting bagi peserta lomba juga telah digelar pada Jumat, (22/9) di Ruang Seminar Gedung Perpusatakaan Pusat Universitas Gadjah Mada. Acara ini adalah agenda wajib untuk mempertemukan peserta lomba untuk membahas masalah teknis lomba saat hari H nanti.

Acara Technical Meeting ini mayoritas dihadiri oleh siswa-siswi SMA dan SMK sederajat yang berdomisili di DIY dan sekitarnya. Agenda ini dilaksanakan mulai pukul 13.00 – 16.00 WIB, dengan total peserta sebanyak 95 tim.

 

 

Buat peserta yang berhalangan hadir, panitia juga memfasilitasi Technical Meeting melalui live streaming di akun sosial media Instagram @olimpiadepariwisata_ugm.

Live Streaming ini sangat membantu peserta yang berdomisili luar DIY dan sekitarnya untuk tetap bisa mengikuti jalanya Technical Meeting. Para peserta juga berhak bertanya langsung melalui kolom komentar. Dengan adanya technical meeting ini diharapkan peserta lebih paham dan siap menghadapi lomba Olimpiade Pariwisata nanti.

Sumber: https://travel.detik.com/travel-news/d-3658876/olimpiade-pariwisata-nasional-ke-6-siap-digelar-di-ugm?_ga=2.122656587.1154608539.1508815944-1243364467.1508815944

About admin